Kamis, 10 November 2011

Dosen UNSA Terbitkan Jurnal Administrare



MAKASSAR, Upeks--Program Studi Ilmu Administrasi FISIP Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar menerbitkan Jurnal Ilmiah Administrare. Jurnal ini telah mendapat nomor ISSN dari LIPI : 2088 – 9267.

Pemimpin Redaksi Majalah Ilmiah ADMINISTRARE, Drs Muhammad Yahya Mustafa MSi mengatakan, edisi perdana jurnalnya terbit Oktober 2011. Setelah itu akan terbit rutin, dua kali setahun. Periode terbit Januari-Juni dan Juli-Desember.



Jurnal Administrare diterbitkan karena desakan dari civitas akademika kampus. Utamanya kalangan dosen ilmu administrasi. Mereka merasa kesulitan menemukan wadah mempublikasikan karya-karya ilmiahnya. Itulah yang ditangkap para dosen di prodi administrasi UNSA, sehingga mengambil langkah menerbitkan jurnal ini.

Menurut Pembantu Dekan I FISIP UNSA ini, edisi perdana terbit berisi 10 naskah, ditulis empat orang. Tiga diantaranya dosen UNSA, Muh Ilyas, And Rasul, dan Dety Yunita Sulanjari. Satu orang lagi dosen ilmu administrasi Universitas Gorontalo, Universitas 19 Nopember Kolaka.

Yahya Mustafa yang juga Redaktur Pelaksana Majalah CERDAS Kopertis IX Sulawesi, menjelaskan, Jurnal Administare dipersiapkan mendapat akreditasi dari DIKTI Kemendiknas. Proses pengeditan naskah, percetakan akan dilakukan seketat mungkin sesuai standar DIKTI Kemendiknas.

"Persiapan naskah volume kedua Januari –Juni 2012 sedang dipersiapkan para tenaga redaksi. Sejumlah naskah dosen ilmu administrasi yang beberapa kampus di jajaran Kopertis IX, sudah ada di antaranya yang masuk di redaksi. Naskah itu akan diseleksi untuk selanjutnya diedit," jelas Mustafa staf humas Kopertis, di Kampus UNSA, Jumat (23/9).(dikutip dari surat kabar ujungpandang ekspres)

2 komentar:

  1. Yth Pak Yahya,

    kalau ingin mengirimkan naskah ke jurnal ini, alamat emailnya mana ya Pak?

    terima kasih,

    salam
    Yuli
    FISIP-UT

    BalasHapus
  2. boleh kirim ke email .... yahyaunsa@gmail.com

    BalasHapus