Rabu, 20 Februari 2013

S3 Sosiologi PPs-UNM Satu-Satunya di Luar Jawa

Prodi S3 Sosiologi termasuk satu-satunya di wilayah luar Jawa. Statistik dari tahun ke tahun, peminat mahasiswa mayoritas berasal dari para dosen mengajar di  kampus yang berada di wilayah kerja Kopertis Wilayah IX Sulawesi. Demikian ditegaskan KPS S3 Sosiologi PPs UNM, Prof.Dr.Andi Agustang, M.Si.
     
Doktor sosiologi yang telah dihasilkan mencapai sekitar 45 orang, mereka ini menyebar mengabdi selaku dosen di kampus PTS dan PTN di Kawasan Timur Indonesia, dan tenaga profesional lainnya, tandas  Promotor Unggulan Dirjen Dikti ini.

Peminat setiap tahun mengalami kenaikan cukup signifikan. Selain dosen, kalangan profesional seperti, politisi, LSM dan birokrat,  juga semakin tertarik studi ilmu sosiologi. Begitu rumit persoalan sosial kemasyarakatan, sehingga butuh pisau analisa dari ilmu sosiologi, guna mencari solusi sosialnya, tandas doktor sosiologi antropologi PPs Universitas Padjajaran Bandung ini.

     Kurikulum dan tenaga dosen sesuai bidang keahliannya,  menjadikan alumni yang dihasilkan memiliki pengetahuan teori memadai,  serta berpola pikir, mampu mencarikan solusi terhadap persoalan sosial kemasyarakatan, ungkap Ketua Dewan Editor Jurnal Sosiologi Dialektika Kontemporer PPs-UNM ini. (yahya-wahab)
     
      
    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar