Minggu, 24 Maret 2013

Drs. Sudirman Muhammadiyah, M.Si: Pemicu Publikasi Karya Ilmiah



 Regulasi itu langkah maju dalam sistem pendidikan jadi pemicu bagi setiap calon doktor mempublikasikan karya ilmiahnya pada  jurnal skala internasional,  agar ide dan gagasan dapat lebih menggelobal. Demikian kata mahasiswa S3 ilmu sosiologi PPs Universitas Negeri Makassar, Drs. Sudirman Muhammadiyah, M.Si.
 
          Kebijakan aturan tersebut perlu didukung perangkat jelas dan media yang mudah diakses sehingga langkah  tersebut tidak terasa prematur karena belum ada aturan yang lebih kuat tentang ketentuan publikasi dan pelarangan copas (copy paste) karya tulis ilmiah di media online, website, personal blog atau social blog, tegas  Ketua Jurusan PIPS FKIP UVRI Makassar ini. 

              Aturan ini diterapkan terlebih dahulu pada Perguruan Tinggi yang sudah siap. Sehingga dengan dalam masa transisi tersebut mahasiswa sudah benar-benar siap dan dapat membuat makalah di jurnal dengan kualitas yang baik. Selain itu harus ada feedback dari perguruan tinggi untuk mengontrol kualitas disertasi yang dibuat mahasiswanya, kata magister sosiologi PPs Unhas ini. (yahya-wahab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar