Minggu, 08 September 2013

Kie Nio Runtuwene: Kualitas Sumber Daya Dosen




Kampus kini diperhadapkan dengan tantangan kualitas sumber daya dosen. Regulasi dalam dunia pendidikan tinggi menjadikan faktor dosen menjadi sangat krusial dan merupakan modal dasar dan utama dalam pengelolaan dan pengembangan kampus. 
 
       Demikian ditegaskan Ketua Yayasan Dharma Bhakti Indonesia mengelola kampus Universitas Sari Putra Tomohon, Kie Nio Runtuwene di Redaksi CERDAS beberapa waktu lalu.

      Dijelaskan saat ini kampus mengelola 11 prodi menyebar pada 11 fakultas. Para dosen hampir semuanya masih berkualifikasi S2, tantangan ke depan para dosen harus didorong melanjutkan jenjang studi S3 sesuai bidang studi masing-masing. 

      Di antara sekian banyak prodi, S1 Keperawatan dan Profesi Ners merupakan prodi yang menjadi favorit. Peminat berdatangan bukan hanya dari Tomohon, tetapi malah sampai dari luar.

      Penambahan prodi baru yakni farmasi dan kepariwisataan sedang dirintis. Kedua prodi cukup banyak diminati masyarakat. Persiapan sumber daya  dosen kedua prodi itu sedang dipersiapkan, tandas Kiki panggina akrabnya. (yahya-wahab) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar