Rabu, 10 Desember 2014

Gubernur Sulsel Akan Memotivasi Pimpinan PTS




         Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, diagendakan awal Januari 2014,  akan tampil memotivasi pimpinan PTS se-Sulsel, dalam acara silaturrahmi gubernur dengan Kopertis Wilayah IX Sulawesi. Rencana memotivasi  pimpinan PTS mengemuka dalam acara silaturrahim, Kordinator Kopertis Wilayah IX, Prof.Dr. Andi Niartiningsih, MP dengan Gubernur Sulsel di ruang kerjanya, Selasa 9 Desember 2014.

         Turut serta dalam rombongan Kordinator Kopertis IX Sulawesi, Rektor UVRI Makassar, Dr.Hj.Andi niniek F Lantara, MS; Prof.Dr.H.Andi muin Fahmal, SH,MH, Prof.Dr.Abd Rahman, SH, MH, Drs.Andi Syahruddin, MM.

         ‘’ Kampus PTS punya peran strategis membangun bangsa. Sejarah bangsa besar tidak terlepas dari peran kampus swasta dan negeri yang senantiasa melakukan tradisi akademik berupa pengembangan sains,riset dan kemajuan teknologi ‘’, tegas Syahrul.

        Mendorong perkembangan dan pertumbuhan di Sulsel, maka kehadiran PTS di seluruh kabupaten dan kota menjadi salah satu prasyarat. Lima tahun lalu PTS hanya sekitar 95,  tetapi era sekarang sudah melewati 200 kampus, tegas mantan Bupati Gowa ini. 

         Syahrul juga sempat menuturkan kepada Andi Niar, tentang perilaku dan sikap mahasiswa terutama di Makassar, mulai mengarah kepada kekerasan dan anarkis. Apalagi dengan kasus-kasus mahasiswa yang menggunakan alat kekerasan yang tidak lazim berupa busur dan sejenisnya.  

       Kordinator Kopertis IX Sulawesi, Andi Niartiningsih usai pertemuan kepada wartawan mengatakan, tentang rencana silaturrahim  pimpinan PTS dengan Gubernur Sulsel. Pertemuan itu bertujuan agar para pimpinan PTS mendapat motivasi arahan dalam proses pengelolaan kampus dan mampu menghasilkan alumni lebih berkualitas.

        Para acara silaturrahim itu, selain pimpinan PTS juga akan hadir utusan dari pimpinan kabupaten dan kota se-Sulsel minimal para sekkab dan sekkot. Kualitas luaran alumni dari kampus lebih berkualitas, tentu akan menghadirkan kualitas sumber daya manusia di daerah akan semakin berkualitas pula, tegas Andi Niar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar