Senin, 28 Juni 2010

Universitas Sawerigading Target 500 Maba

MAKASSAR, BKM -- Universitas Sawerigading (Unsa) menargetkan akan menerima mahasiswa baru sebanyak 500 orang untuk tahun 2010. Mahasiswa baru (Maba) itu akan memilih lima fakultas yang tersedia. Yakni Teknik, Fisip, Hukum, Sastra serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (Fkip).
Ketua Panitia Penerimaan Maba, Drs. Andi Pasong, M.Si, didampingi Humas Panitia, Drs. Moh Yahya Mustafa, M.Si.
mengatakan, program studi yang dibina tersebut telah mendapat akreditasi dari BAN-PT. "Lima tahun terakhir, peminat mahasiswa baru kuliah di Unsa cukup tinggi. Fakultas yang banyak peminat yakni Fisip, Hukum dan Fkip," ungkapnya. Sedang dua fakultas lainnya, kata dia, tetap ada peminat dalam jumlah yang normal.
Proses perkuliahan kata Andi Pasong dilaksanakan di kampus Jl Kandea I/No 27. Kampus ini termasuk cukup tua, dan mulai beroperasi pada 5 April 1943 yang didirikan oleh almarhum DR. Hc. Nuruddin Syahadat.
"Kampus ini sekaligus menjadi cikal bakal beberapa kampus yang sudah mapan saat ini." tandasnya.
Diungkapkan pula, setiap saat pihak kampus terus melakukan pembenahan. Saat ini paling sedikit 10 dosen melanjutkan studi ke program doktoral. Terdiri dari enam dosen Fisip dan empat dosen hukum.
"Para dosen yang lanjut itu merupakan investasi SDM yang akan menentukan kualitas dalam proses belajar di kampus ini," tandasnya.
Untuk meningkatkan sumber daya mahasiswa, Unsa memiliki laboratorium sosial di Pulau Lumu-Lumu terletak di Selat Makassar. Tempat ini menjadi wadah bagi mahasiswa dan dosen melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
"Civitas akademika setiap saat datang ke pulau ketika ada penelitian menyangkut masalah sosiologi, hukum dan administrasi. Kehadiran pulau itu memudahkan bagi mahasiswa dalam proses pembelajaran," kata Andi Pasong

1 komentar:

  1. sebuah perjalan karier yang luar biasa pak....saya akui anda dosen yang Multi talenta


    Lukmanul Hakim
    http://bisnisspeed.blogspot.com

    BalasHapus