Minggu, 24 April 2011

PTS Kesehatan se-Sulawesi Kunjungi Universitas Batam


PTS Kesehatan se-Sulawesi Kunjungi Universitas Batam

Para Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Kesehatan se-Sulawesi, Sabtu, 12 Maret mengunjungi kampus Universitas Batam (UNIBA). PTS kesehatan dari 6 provinsi se-Sulawesi itu melakukan studi banding terhadap laboratorium kesehatan yang digunakan UNIBA. Rombongan dipimpin oleh Sekretaris Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Drs.H.Ibrahim Saman, MM dan diterima oleh Rektor UNIBA, Pro.Dr.Ir.M.Jemmy Rumengan, SE, MM.
Ibrahim Saman dalam sambutan penerimaan di ruang pertemuan rektorat menjelaskan, studi banding yang dilakukan ini guna mengamati dari dekat sarana dan prasarana kesehatan yang dipakai dalam menunjang proses pembelajaran ilmu kebidanan dan keperawatan.
Kehadiran di Batam para Pimpinan PTS ini sebelumnya mengikuti Rakerwil Kopertis Wilayah IX Sulawesi, dihadiri sekitar 347 PTS, dari jumlah tersebut 120 lebih adalah kampus pengelola program studi ilmu-ilmu kesehatan.
Para Pimpinan PTS setelah menyaksikan langsung sarana dan prasarana laboratorium kata Ibrahim, akan membuka wawasan dan pola pemikiran sekaligus mendapatkan inovasi dan inspirasi untuk mengadopsi apa yang diamati di kampus UNIBA sesuai kemampuan dan kondisi kampus masing-masing, katanya.
Rektor UNIBA, Pro.Dr.Ir.M.Jemmy Rumengan, SE, MM dalam sambutan penerimaan mengatakan, , terima kasih kepada Pimpinan PTS Kesehatan se Sulawesi yang datang berkunjung melakukan studi banding.
Kampus berdiri sejak 30 Mei 2000, setiap saat menerima tamu yang melakukan studi banding. Fakultas dibina di antaranya, kedokteran dan ilmu kesehatan; hukum, ekonomi, tehnik dan pasacasarjana .
Khusus fakultas kesehatan kata Jemmy, mengelola prodi, pendidikan dokter.kedokteran umum (S1), Kebidanan (D3), Bidan Pendidik (D4), Ilmu Keperawatan (D3) serta ilmu keperawatan (S1).
Mahasiswa dalam proses pembelajaran kata Jemmy menggunakan teknologi informasi sehingga semua ruang perkuliahan menggunakan IT. Pengurusan KRS dan administrasi lainnya sudah tidak menggunakan kertas lagi tetapi semuanya memanfaatkan teknologi online.
Rombongan Pimpinan PTS itu kemudian mengunjungi ruang laboratorium yang berada dalam lokasi yang cukup representatif. Dipandu Kepala Laboratorium, Dr.Ariyanti menjelaskan dari kamar ke kamar sarana dan prasarana lobaratorium, mulai dari ruang memberi pemahaman tentang alat dan sarana kesehatan dimiliki, ruang periksa ibu hamil, melahirkan, mengasuh bayi, gawat darurat, laboratorium mini rumah sakit, sampai kepada kamar mayat. (moh yahya mustafa)


Keterangan Gambar :
Sekretaris Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Drs.H.Ibrahim Saman, MM (ketiga dari kiri) dan didampingi Rektor UNIBA Pro.Dr.Ir.M.Jemmy Rumengan, SE, MM (keempat dari kiri) ketika berada di kampus UNIBA, Sabtu, 12 Maret 2011.

1 komentar: