Sabtu, 12 Mei 2012

Hj. Wa Ode Zalmat Manarfa, SH: Semangat Muda

Dari segi strata sosial, Kepala Biro Keuangan Universitas Dayanu Ikhsanuddin (UNIDAYAN), Hj. Wa Ode Zalmat Manarfa, SH,  adalah salah seorang putri keraton dari Kesultanan Buton. Wanita kelahiran Baubau 1944,   merupakan salah seorang anak dari Laode Monoarfa yang merupakan raja terakhir dari Kesultanan Buton.

    Tugas rutin di kampus berhubunganan dengan transaksi keluar dan masuk keuangan kampus dengan mahasiswa berjumlah sekitar  6000 orang lebih.Dia setiap saat berhubungan dengan mahasiswa. Rutinitas kegiatan itu tandas alumni SMA Rajawali Makassar 1963 ini, sehingga semangat dan jiwa muda mahasiswa senantiasa terasa, katanya.

     Jebolan fakultas hukum Unhas 1963 tidak sempat merampungkan studi karena keburu nikah 1966,  dan ikut suami ke Jakarta. Puluhan tahun meniti karier di perusahaan kontraktor PT Hutama Karya di Jakarta sampai memasuki usia pensiun dan kembali ke tanah leluhur sejak 1999.

     Sekembali ke Buton baru dia sempat merampungkan studi S1 ilmu hukum di UNIDAYAN. Disela waku mengabdi di kampus, dia juga bersama dengan anggota keluarga lainnya menjadi pengelola dari istana kesultanan Buton. (yahya)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar