Sabtu, 06 Oktober 2012

Hipotesis Memuat Artikel Dosen PTS se-Sulawesi

Jurnal ilmiah Hipotesis diterbitkan LPPM Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar,  kini memasuki tahun keempat penerbitannya. Jurnal ilmu pengetahuan ini setiap kali terbit memuat artikel dosen dari PTS/PTN se-Sulawesi. Hipotesis terbit 4 kali dalam setahun, pada bulan Januari, April, Juli dan Oktober.  Demikian ditegaskan Redaktur Pelaksana, Drs.Mohammad Yahya Mustafa, M.Si, di kampus UNSA, Jumat, 5 Oktober 2012. 
 
         Dijelaskan, edisi terbaru yang terbit tahun ke 4 nomor 2 Juli-September 2012. Jurnal ini memuat artikel dosen dari Universitas Muhammadiyah Buton, Universitas Andi Djemma Luwu, serta beberapa dosen dari kampus PTS di Makassar dan sekitarnya. Animo dosen setiap kali terbit menurut, Redaktur Majalah CERDAS diterbitkan Kopertis Wilayah IX Sulawesi ini, termasuk cukup tinggi, karena cukup banyak naskah terpaksa harus antri.

        Kebijakan pemerintah memberlakukan sertifikasi dosen menjadikan jurnal Hipotesis salah satu tujuan para dosen memuat karya ilmiah pada jurnal. Pelaporan Beban Kerja Dosen (BKD) diwajibkan menulis artikel pada jurnal setiap semester, tandas Dosen Tetap Yayasan Universitas Sawerigading ini.

       Setiap kali terbit  kata pria kelahiran Kahu Bone Selatan ini, memuat paling sedikit 30 naskah. Hipotesis mendapat ISSN : 2085-465X dari LIPI, awalnya dipergunakan untuk keperluan internal para dosen dan civitas akademika kampus. Perjalanan  waktu, dosen di kampus lain,  juga berminat memasukkan naskah tulisannya. 

       Edisi yang baru diterbitkan katanya, mengalami sedikit keterlambatan terbit disebabkan ada masalah di bagian redaksi. Ke depan kata mantan wartawan Harian Pedoman Rakyat ini, akan dibenahi dan kembali akan terbit secara normal sama pada  tahun-tahu sebelumnya. (yahya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar