Rabu, 20 Februari 2013

Dr. H. Abd Azis DP, SH, MH : Selalu Memacu Diri


Wakil Rektor I UVRI Makassar, Dr.H.Abd Azis DP, SH, MH memulai merintis karier dosen sejak 1984 pada almamaternya UVRI Makassar. Dua tahun menjalani status  asisten dosen dan terangkat jadi DPK di kampus  UVRI Makassar, mulai  1 Maret 1986.

        Semenjak di bangku SD di Kota Parepare, doktor  hukum PPs UMI Makassar ini,  sudah mencita-citakan jadi dosen, karena termotivasi bahwa dosen mengajarnya pada level pendidikan tinggi.

        Sesungguhnya menjadi dosen tandas mantan Dekan FKIP UVRI ini,  lebih banyak sukanya dari pada dukanya, salah satu sukanya, selalu memacu diri, lebih mengetahui sesuatu yang up to date agar tidak kalah pintar dari mahasiswa.

        Kenyataan demikian sehingga termotivasi selalu memiliki buku yang relevan dengan spesikasi bidang ilmu diajarkan, tegas penulis buku,  Pengadaan Tanah Berujung Konflik ini.
       Dukanya, sebagai tanggung jawab keilmuan kadangkala ada mahasiswa  menuntut  diluluskan dengan nilai maksimal 'A',  namun tugas dan jawaban final test tidak memuaskan, kata magister hukum PPs UNHAS ini.

       Disiplin ilmu saya tekuni bidang ilmu hukum perdata khususnya bidang hukum agraria sehingga diperlukan penelusuran peraturan perundang-undangan yang berlaku, dan mengkaji peraturan yang tidak relevan dengan kultur bangsa Indonesia, kata penulis buku, pria kelahiran Kota Niaga Parepare 960 ini.  (yahya)


 
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar