Rabu, 20 Februari 2013

Tetty Sachlan, SE, MM : Membagi Pengetahuan



       Dimasa kecil DTY pada STIE El’Fatah Manado, Tetty Sachlan, SE, MM bercita-cita kepingin menjadi seorang guru. Sosok guru di masa itu termasuk profesi yang banyak menjadi panutan di tengah masyarakat tempat tinggalnya.

     Usai menammatkan studi S1 Ilmu Ekonomi di almamaternya, dia direkrut  menjadi seorang tenaga dosen, Cita-cita masa kecil terwujud sudah. Wanita Kelahiran Manado, 1 Februari 1968 kemudian meniti karier selaku dosen dengan segala suka dan dukanya melakukan transper pengetahuan dan keterampilan kepada mahasiswa.

     Sukanya menjadi dosen tandas magister manajemen STIM IMNI Jakarta ini, sangat bahagia kalau mampu membagi dan memberi pengetahuan kepada mahasiswa di dalam proses pembelajaran.

      Sebaliknya duka menjadi dosen kalau mahasiswa tidak mampu menjawab soal-soal serta mahasiswa tidak membikin dan mengumpul tugas sesuai kesepakatan. Walau demikian kata Kepala Perpustakaan dan KTU STIE El’Fatah Manado ini, tetap mempersiapkan diri sebelum masuk mengajar di tengah mahasiswa, katanya. (yahya-wahab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar