Minggu, 24 Maret 2013

H. Alimuddin, SH, MH, M.Ken: Fokus Kualitas Pembelajaan


      Civitas akademika kampus sejak dari awal melakukan ikhtiar untuk senantiasa berfokus pada peningkatan kualitas pembelajaran. Langkah taktis tersebut  ditempuh dengan sebuah harapan, alumni yang berada di tengah masyarakat memiliki daya saing dan mempunyai modal pengetahuan serta  keterampilan sangat memadai. Demikian ditegaskan Pembina Yayasan  Yayasan Pendidikan Islam Mega Rezky Makassar, H.Alimuddin, SH, MH, M.Ken.

       Penyediaan sarana dan prasarana infrastruktur kampus secara bertahap dilakukan setiap saat, sejalan dengan tuntutan dari masyarakat. Pembangunan kampus berjalan terus termasuk pengadaan sarana laboratorium serta perpustakaan yang lengkap, tandas anggota DPRD Provinsi Sulsel, Pemilu 1999 dan 2004.

      Sumber daya dosen juga terus ditingkatkan dan dibenahi, sejumlah dosen sedang melanjutkan studi S3 pada program pascasarjana di UNHAS, Universitas Negeri Makassar serta kampus di Jerman dan Filipina. Dosen berkualitas tandas magister hukum PPs Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar ini, menjadi modal dasar utama dalam penyelenggaraan pendidikan.

       Masyarakat semakin meningkatkan kepercayaan kepada kampus, terbukti dari pengakuan diberikan dengan menjadikan kampus pilihan  bagi anak-anak mereka melanjutkan studi dan pendidikannya. Pemerintah juga memberi kepercayaan cukup tinggi dengan memberi pengakuan akreditasi terhadap semua program studi yang dibina.

      Program studi yang telah mendapat akreditasi tersebut di antaranya; S1 Keperawatan; D4 Bidan Pendidik; D3 Kebidanan; D3 Farmasi; D3 Analis Kesehatan  serta Program Profesi Ners.

      Kepercayaan diberikan masyatakat dan pemerintah tersebut  menurut kandidat doktor ilmu hukum PPs-UMI Makassar ini, akan terus dirawat dan dipelihara dengan menyajikan proses pembelajaran secara baik dan benar. Sumber daya dosen berkualitas dan sarana serta prasarana pembelajaran yang cukup memenuhi syarat dan standar pembelajaran.

      Memenuhi tuntutan masyarakat akan kehadiran kualitas sumber daya manusia berkualitas, maka dalam waktu dekat ini kampus kembali akan membuka, empat program studi baru bidang ilmu kesehatan. Prodi itu adalah, D3 Tehnik Gigi, D3 Kardiovaskuler; D4 Analis Kesehatan serta D3 Radiologi, ungkap Wakil Ketua DPD PDIP Sulawesi Selatan ini.

        Rekomendasi dari Badan Pengembangan dan Pemberdayan SDM Kesehatan Kementerian Kesehatan, telah keluar dengan No: TU.02.05/12/00500/2013 tertanggal 17 Januari 2013 ditandatangani kepala badan, dr.Untung Suseno Sutarjo, M.Kes.

        Keempat prodi baru akan menerima mahasiswa baru dengan kuota tiap  prodi masing-masing 30 orang. Alumni kelak kelak tidak perlu risau, sudah cukup banyak   institusi pemerintah dan swasta siap terima alumni yang dihasilkan, tandas Ketua Harian Pengurus Pusat, Kerukunan Keluarga Turatea ini. 

       Selain keempat prodi baru, kampus juga mempersiapkan pembukaan STKIP Mega Rezky Makassar. Kampus mencetak sumber daya manusia bidang kependidikan ini, sedang menunggu izin operasional dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nasional.

      Pengelolaan prodi bidang kesehatan dan pendidikan, dapat berjalan berkat dukungan dan kepercayaan dari masyatakat serta kekompakan seluruh civitas akademika kampus, tandas magister kenotariatan PPs-UNHAS ini. (yahya-bahri)
       

1 komentar: