Selasa, 30 April 2013

Ketua MA RI Menguji Popp Andi Lolo

Promosi doktor ilmu hukum DPK di Universitas Satria Makassar (UNSAT) , Poppy Andi Lolo, di PPs-UNHAS, Kamis 28 Pebruari 2013, turut dihadiri dan menjadi penguji Ketua Mahkamah Agung RI, Dr.H.Hatta Ali, SH, MH. Hasil ujian menunjukkan dosen Fakultas Hukum UNSAT ini, berhasil meraih gelar doktor ilmu bidang hukum. 


 
      Ujian promosi dipimpin Dekan Fakultas Hukum UNHAS, Prof.Dr.Aswanto, SH, MS, DFM. Penulisa disertasi berjudul, Analisis Kriminologis Terhadap Perdagangan Orang Sebagai Extra Ordinary Crime, dibimbing Promotor, Prof.Dr.Aswanto dengan Kopromotor, Prof.Dr.Muhadar, SH, M.Si dan Prof.Dr.HM. Said Karim, SH, MH. 

      Simpulan dari disertasi Poppy,fakta sosial kejahatan perdagangan orang semakin meningkat dan mencapai eksistensi yang memuncak pada masyarakat dan terdeteksi melalui statistic kriminal.

      Peningkatan eskalasi kejahatan tindak pidana perdagangan orang membahayakan tatanan sosial dalam masyarakat, menghancurkan kondisi sosial yang anomistis, mafia kejahatan, viktimisasi struktural dan fungsional. Kenyataan demikian menjadikan setiap orang secara individu dan kelompok selalu dalam ketegangan sosial sehingga menjadi faktor kriminogen.

       Poppy merampungkan studi S1 dan S2 Fakultas Ilmu Hukum Unhas serta pada SMA Katholik Cenderawasih Makassar. (yahya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar