Selasa, 30 April 2013

FE Unismuh Akan Buka S3 Manajemen

      Civitas akademika sedang mempersiapkan diri membuka prodi  S3 Manajemen. Pembukaan prodi itu, merupakan tuntutan dari alumni yang menyebar di Kawasan Timur Indonesia. Syarat administrasi di antaranya sudah terpenuhi termasuk sumber daya dose bergelar doktor 12 orang, dan 1 Guru Besar. Demikian ditegaskan Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Dr.H.Mahmud Nuhung, MM.

        Status re-akreditasi untuk prodi S1 Manajemen sedang dipersiapkan dan pengelola bertekad mencapai nilai akreditasi A dari BAN-PT. Selama ini manajemen meraih akreditasi B. Sarana dan prasarana lainnya terus dibenahi termasuk laboratorium komputer, perpustakaan serta bank mini, tandas doktor ekonomi manajemen PPs Universitas Muslim Indonesia ini.

      Mahasiswa S1 yang dibina saat ini mencapai 5300 orang, mereka ini menyebar pada tiga prodi yakni, Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan; Ilmu Manajemen; serta Akuntansi. Konsentrasi dari ketiga prodi itu yakni; keuangan daerah; keuangan dan perbankan syariah; akuntansi pajak; manajemen SDM; manajemen keuangan dan pemasaran; akuntansi keuangan sektor publik.

      Alumni yang dihasilkan telah mencapai sekitar 6000 sarjana. Mereka ini menyebar berkarier pada instansi pemerintah dan swasta. Meningkatkan kualitas dan daya saing alumni, maka  kampus setiap saat melakukan kerjasama dengan berbagai pihak.

      Perjanjian kersama sama dilakukan dengan pihak Forum Dekan Ekonomi Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia; Fakultas Ekonomi Unhas; Bank Indonesia, pada pembinaan mata kuliah bank kesentralan.

      Pihak yang diajak kerja sama itu memberi kesempatan bagi mahasiswa untuk lebih meningkatkan keterampilan dan pengetahuan yang kelak menjadi modal utama ketika para mahasiswa itu telah dinyatakan menjadi alumni dan kembali di tengah masyarakat, tandas Mahmud.
      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar