Kamis, 16 Mei 2013

Prof, Dr H Baso Amang, SE, M.Si : Alimuddin Sosok Politisi Peduli Pendidikan


 Saya mengenal figur,  H Alimuddin, SH, MH, M.Ken  sebagai sosok tangguh, pekerja keras dan memiliki banyak ide dan gagasan. Kalau bekerja tidak mengenal waktu dan ini bisa berdampak pada kesehatannya,  tapi karena motivasi yang kuat bukanlah sesuatu masalah  baginya. Demikian ditegaskan Ketua Sarjana Forum Keluarga Masyarakat Turatea, Prof.Dr.H.Baso Amang, SE, M.Si 


        Beliau sejak menjadi anggota DPRD Provinsi Sulsel Pemilu 1999 dan Pemilu 2004  telah membuat suatu perencanaan cukup strategis membantu pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa. Berhasil mendirikan sebuah yayasan bergerak dibidang pendidikan  dibuktikan dengan berdirinya SMK Mega Resky dan Perguruan Tinggi STIKES Mega Resky Makassar. Institusi pendidikan itu salah satu sumbangsih beliau yang nyata  bagi bangsa dan negara, terutama bagi kemajuan pendidikan di Sulsel, tegas Rektor Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar ini. 

        Disamping itu beliau juga memiliki komitmen yang kuat untuk berkiprah dibidang pendidikan dengan berupaya terus menerus melanjutkan pendidikannya ke jenjang strata tiga (S3). Ini pertanda kalau politisi PDIP Perjuangan ini mempunyai komitmen yang sangat luar biasa  terhadap dunia pendidikan. Disini juga dapat kita melihat kalau Pak Alimuddin ingin memajukan masyarakat lewat pendidikan dengan terlebih dahulu memberikan contoh kepada masyarakat. Baginya pendidikan itu  sangat penting dalam memajukan bangsa ini lebih baik kedepan.

         Ditengah kesibukannya pula sebagai politisi dan juga sebagai pengelola pendidikan, Pak Alimuddin juga memiliki sisi kepribadian yang patut dicontoh, orangnya biasa-biasa, dia bisa masuk disegala strata social mulai dari yang paling tinggi  sampai kepada strata yang paling rendah sekalipun, baginya bukan hal yang sulit untuk dimasukinya.

        Dan ketika sama-sama menjadi pengurus Kerukunan keluarga Turatea (KKT),  Pak Alimuddin adalah orang yang sangat dewasa dalam menanggapi sesuatu permasalahan. Orangnya mau kompromi, selalu mau ingin menjadi pemersatu dalam keadaan apapun. Dan kelebihan lain yang dimiliki adalah kesabarannya. Kalau ada masalah mereka tidak langsung berkomentar, tapi bersangkutan berupaya mengetahui dahulu masalah tersebut baru berkomentar.  

         Baginya tidak masalah, kalau  Pak Alimuddin sebagai politisi dan juga pendidik asalkan tidak berbenturan. Karena seorang politisi harus memiliki sumber daya manusia yang luas. Seorang politisi harus dibekali dengan ilmu pengetuan yang luas. Dan sangat berbahaya jika seorang politisi tidak memiliki intelektualitas yang tinggi. Karena itu kalau Pak Alimuddin berkeingin terjun kedunia politik sangat cocok, karena yang bersangkutan punya kemampuan dari sisi intelektualitas dan juga sudah punya pengalaman sebagai anggota DPRD Provinsi Sulsel beberapa periode lalu.

        Selaku sahabat, saya sarankan Pak Alimuddin tetap bisa mempertahankan komitmennya untuk  terus memajukan Sulsel ini lewat pendidikan. Dan jika terpilih nanti menjadi anggota DPRD Provinsi Sulsel pada pemilihan legislative pada 2014 nanti hendaknya dapat menjadi lokomotip bagi yang lainnya terutama bagi daerah yang diwakilinya. (ulla-yahya-tika)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar