Rabu, 19 November 2014

Dr.Sumarno A. Hulinggi, M.Pd : Bahagia Disapa Alumni



Menjadi dosen adalah pilihan hidup yang menyenangkan. Ketika tiba-tiba datang alumni di tengah orang banyak dan mengatakan, pak saya mahasiswanya bapak dulu.

         Maka disitulah saya merasa sangat bahagia, apalagi kalau mahasiswa bersangkutan telah sukses pada bidang profesinya. Demikian ditegaskan Dekan FKIP Universitas Sintuwu Maroso (UNSIMAR) Poso, Dr.Sumarno A. Hulinggi, M.Pd, akhir September di kampusnya Poso.

        Profesi dosen menuntut seseorang belajar sepanjang masa. Menambah pengetahuan dan informasi terbaru,  tentang disiplin keilmuan yang ditekuni, serta perubahan dan pertumbuhan masyarakatnya , tandas doktor manajemen pendidikan PPs-Universitas Negeri Malang ini.

       Menambah pengetahuan dan informasi baru keilmuan, setiap saat  mencari buku, jurnal dan referensi lainnya di perpustakaan kampus, toko buku serta berselancar di dunia internet, ungkap pria kelahiran Gorontalo 8 Maret 1960 ini.

        Sumarno meniti karier jadi dosen sejak 1987 dengan menjadi DTY, setekah cukup lama mengabdi 2007 lolos jadi DPK dan ditempatkan di FKIP UNSIMAR. Jenjang S1 Pendidikan Biologi diselesaikan di FKIP Universitas Sam Ratulangi. S2 Evaluasi Pendidikan dan Penelitian di PPs Universitas Negeri Jokya serta S3 Manajemen Pendidikan PPs-Universitas Negeri Malang. (yahya-wahab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar