Rabu, 19 November 2014

Pdt.Dra.Lies Sigilipu Saino, M.Si: Wanita Ketujuh Rektor di Kopertis IX

 



        Rektor yang baru dilantik, Pdt.Dra.Lies Sigilipu Saino, M.Si, merupakan wanita ketujuh di jajaran Koopertis IX jadi orang nomor satu di universitas swasta pada  wilayah Pulau Sulawesi. Demikian sambutan Sekpel Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Dr.H.Ibrahim Saman, MM, pada acara wisuda Universitas Kristen Tentena (UNKRIT), 15 September 2014 di kampusnya Kota Tentena Sulawesi Tengah.

        Dijelaskan, masyarakat Tentena  dan sekitarnya patut berbangga dan bersyukur, karena selaku ibu kota kecamatan, tetapi memiliki universitas. Institusi pendidikan tinggi ini patut dirawat dan dikembangkan,  agar ke depan senantiasa mencetak dan menghasilkan sumber daya manusia yang memiliki daya saing tinggi, ungkap doktor administrasi publik PPs Universitas Negeri Makassar ini.

        Rektor UNKRIT, Lies Sigilipu dalam laporannya mengatakan, lulusan diwisuda angkatan ketiga berjumlah 154 orang berasal dari fakultas pertanian, 14 orang, ekonomi (28), fisip (27), FKIP (85).

         Lewat wisuda ungkap magister agama PPs-Universitas Satya Wacana Salatiga ini, menjadi momen bagi seluruh civitas akademika kampus dan stakeholder lainnya merekatkan kondisi retak yang dialami kampus selama ini.

        Ketua Prodi S3 Ilmu Ekonomi PPs-UNM, Prof.Dr.Chalid Imran Musa, SE, M.Si dalam orasi ilmiah dengan tema soal ekonomi kreatif. Dikatakan, kreatifitas akan muncul ditunjang  ilmu memadai, serta dikerjakan secara sistematis, prosedural, efesien dan efektif, tandas doktor ekonomi PPs Universitas Padjajaran Bandung ini. (yahya-wahab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar