Selasa, 18 November 2014

Mawar, S.Pi, MM : Sumber Daya Perikanan Berkualitas




Prodi agrobisnis perikanan selama ini mencetak sumber daya perikanan berkualitas. Alumni yang dicetak sudah teruji berkarier pada kantor pemerintah dan swasta. 

       Tahun 1990-an, prodi ini menjadi rujukan anak bangsa yang mempelajari dunia perikanan. Demikian ditegaskan mantan Pembantu Dekan II Fakultas Perikanan Universitas Alkhaeraat Palu, Mawar, S.Pi, MM di kantor Kopertis IX Sulawesi awal Juli 2014.

       Sebelum tahun 2000-an, prodi jadi satu-satunya rujukan lanjut studi ilmu perikanan, tetapi setelah itu muncul beberapa kampus mengelola prodi ilmu-ilmu perikanan, sehingga peminat juga mengalami masa-masa surut, tandas alumni S2 Perikanan Universitas Alkhaeraat Palu 1994 ini.

        Menarik minat maba, prodi setiap tahun melakukan promosi kepada SLTA di Palu dan sekitanya serta melakukan promosi dan publikasi pada media massa yang ada di Kota Palu, ungkap magister manajemen PPs Universitas Tadulako Palu. 

       Sumber daya dosen terus dibenahi, paling sedikit 3 dosen lanjut S3 di PPs Institut Pertanian Bogor seraya menambahkan, dosen yang lain telah bergelar S2, katanya.
     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar