Kamis, 24 September 2015

Dr. Abd Salam Siku, SH, MH: Broery Kopertis IX

 
Dikalangan dosen, terutama yang sering ikut kegiatan di kantor Kopertis IX sosok DPK Universitas Bosowa 45 Makassar, Dr. Abd Salam Siku, SH, MH,  mendapat gelaran  baru selaku   Broery  Kopertis IX.

         Setiap kali ada rapat kerja atau kegiatan lain di Kopertis IX, pasti doktor hukum PPs-UNHAS ini menyumbang sebuah lagu. Syair yang dia suka lantunkan adalah lagu-lagu  popular dari Broery Pesulima.

        Hal sama kembali dilakukan saat Raker Kopertis IX 2015, di sela istrahat denga kaca mata hitam yang menjadi ciri khasnya, kembali menghibur dan cukup memukau peserta raker dengan membawakan lagu Bruri,   Rindu yang Terlarang, diselingi dengan joget khasnya pula.

         Peserta rakerda terhibur tertawa-tawa, termasuk Kordinator Kopertis IX Sulawesi,Prof Andi Niar, juga senyum-senyum menyaksikan gaya panggung mantan Wakil Rektor I Universita 45 Makassar ini.  

       Pria kelahiran Sinjai 1955 ini, merampungkan studi S1 Hukum di Unhas 1980, S2 Hukum PPs-Unhas 2000 serta S3 Hukum Unhas 2012. Meniti karier DPK pertama di APPS Makassar 1981. STIH Monokwari 1982-1992. Sejak 1992 pindah ke Universitas 45 Makassar.

       Selama di Monokwari selain mengajar, juga jadi hakim pengadilan agama, pengacara serta Ketua MDI Monokwari. Kini di Kopertis IX selaku salah seorang anggota SPI. (yahya-ulla)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar