Kamis, 24 September 2015

UNSIMAR Poso Target 160 Maba 2015


Tahun akademik 2015/2016 kampus menargetkan akan menerima mahasiswa baru sebanyak 160 orang. Maba itu untuk dua prodi yang dibina yakni, S1 Pedidikan Biologi dan S1 Pendidikan Bahasa Inggeris. Target itu disesuaikan dengan rasio dosen mahasiswa serta ketersediaan sarana dan prasana pembelajaran. Demikian ditegaskan Dekan FKIP Universitas Sintuwu Maros (UNSIMAR) Poso, Dr.Sumarno A. Hulinggi, M.Pd di kampusny.

      Tahun berjalan terdaftar sekitar 591 mahasiswa dengan dosen tetap yang mengajar setiap saat 23 orang. Empat orang diantarannya status DPK, sisanya adalah status DTY. Saat ada tiga dosen lanjut S3 masing-masing satu di IPB, Universitas Negeri Jokyakarta serta Universitas Negeri Malang, tandas doktor manajemen pendidikan PPs-Universitas Negeri Malang ini. 

        Maba yang ditargetkan  untuk masing-masing dua kelas setiap prodi agak mudah tercapai. Sosialisasi yang gencar dilakukan civitas akademika kampus ke SLTA di hampir seluruh SLTA di Poso dan sekitarnya. Selain itu melibatkan alumni mencari mahasiswa yang menyebar di pelosok desa dan telah mengabdi pada hampir semua bidang profesi, tegas  pria kelahiran Gorontalo 8 Maret 1960 ini.

        Kegiatan melibatkan siswa berupa debat dan lomba lainnya cukup memberi pesan kepada calon mahasiswa akan kehadiran kampus di Poso. Respon siswa setiap kali menggelar kegiatan dan sosialiasi termasuk cukup tinggi, apalagi semua prodi yang ditawarkan juga sudah terakreditai dari BAN-PT, ungkap magister PPs Universitas Negeri Jokya. (yahya-wahab)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar