Jumat, 02 Desember 2016

FISIP UNIVERSITAS SAWERIGADING JAJAKI KERJASAMA UNM



Meskipun baru beberapa pekan dilantik menjadi Ketua Prodi Sosiologi Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar, Adi Sumandiyar sudah mempersiapkan sejumlah agenda yang akan dijalankan.
 
Sekarang ini yang sementara jalan adalah pembentukan organisasi kemahasiswaan HMJ Sosiologi, dan akan melakukan kerjasama dengan sejumlah pergurguan tinggi penyelenggara pendidikan sosiologi.

Untuk bidang kerjasama, Adi Sumandiyar yang juga ketua umum IKA Unsa didampingi Dekan Fakultas Sosiologi Unsa, Dr Moh Yahya Mustafa, Rabu (23/11/2016) menjajaki kerjasama dengan Prodi Pendidikan Sosiologi Universitas Negeri Makassar (UNM).


Di UNM Adi Sumandiyar dan Moh. Yahya Mustafa diterima Ketua Prodi Sosiologi UNM, Dr Muhammad Syukur, S.Ag, M.Si di ruang kerjanya. 
 
Prinsipnya kerjasama yang akan dibangun kedua belah pihak tentang pengembangan penelitian dan pengembangan masyarakat dan juga kegiatan-kegiatan pelatihan. Adi yang juga kandidat doktor sosiologi UNM berharap dalam waktu dekat penandatanganan kerjasama ini akan segera dilaksanakan.

Sementara itu Ketua Prodi Pendidikan Sosiologi UNM, Dr Muhammad Syukur, S.Ag, M.Si menyambut baik penjajakan kerjasama ini dengan Unsa dalam hal ini program studi sosiologi Unsa. 

Berharap kerjasama ini tidak hanya sebatas dalam hal penelitian, pengabdian pada masyarakat, tetapi juga dalam kegiatan-kegiatan workshop atau pelatihan – pelatihan termasuk untuk penulisan jurnal.

Muhammad Syukur menjelaskan kebijakan yang saat ini diambil antara lain telah mendorong kegiatan PKM bagi mahasiswa Prodi Pendidikan Sosiologi UNM. “Sekarang ini sudah banyak yang lolos proposalnya,” jelas alumni Sosiologi IPB 2014.

Hal lain yang menjadi keunggulan di Prodi Pendidikan Sosiologi ini, masih yang terbanyak lulus guru PNS di program sarjana mendidik di wilayah termiskin, terdepan dan terluar (SM3T).

Dikatakan sekarang ini mahasiswa prodi pendidikan sosiologi kurang lebih 400 orang. Jumlah mahasiswa yang diterima setiap tahun dibatasi hanya kurang lebih 60 orang. Sekarang ini alumninya sudah mencapai ratusan orang dari dua angkatan.(nasrullah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar