Rabu, 09 Mei 2012

Sembilan Dosen Universitas Sawerigading Lanjut S3

         Sedikitnya sembilan Dosen Tetap Yayasan dan Dosen Diperbantukan Kopertis (DPK) kini sedang melanjutkan studi program doktor (S3) pada beberapa program pascasarjana di Makassar dan di Jawa. Para dosen itu merupakan modal sumber daya manusia yang memberi daya saing kampus  sangat kuat di masa akan datang. Demikian ditegaskan Rektor Universitas Sawerigading Makassar, Drs.H.Muh Hasyim, SH, MH.

        Dosen yang lanjut studi doctor itu di antaranya, Ahdan Sinilele studi sosiologi di Universitas Airlangga Surabaya. Dety Sulandjari dan  Marif studi ilmu administrasi dan hokum di PPs Unhas. Johar, Surachmi dan Amran Syahruddin studi administrasi public dan sosiologi di PPs Universitas Negeri Makassar, tandas Hasyim yang juga mahasiswa S3 Ilmu Hukum PPs UMI Makassar ini.

       Satu dua tahun ke depan, para dosen yang sedang S3 itu  akan segera merampungkan studinya. Mereka itu akan menjadi tenaga pengajar yang handal pada program studinya. Saat ini  sudah ada dosen ilmu hukum bergelar guru besar yakni, Melantik Rompegading dan seorang lagi bergelar doktor yakni Muhammad Ramli Haba.  

       Kampus menempuh kebijakan dengan mendorong para dosen lanjut studi. Saat ini semua dosen sudah berstatus pendidikan S2 sesuai tuntutan dari undang-undang guru dan dosen.

       Fakultas yang dibina di antaranya, Fisip dengan prodi administrasi negara dan sosiologi dan  kedua prodi itu mendapat akreditasi BAN-PT. Fakultas Hukum, Tehnik dan Sastera juga sudah terakreditasi BAN-PT. Prodi pendidikan matematika dan bahasa Indonesia sedang dalam proses pengurusan akreditasi BAN-PT, ungkap Hasyim.

      Memberi daya saing bagi alumni, kampus memiliki laboratorium sosial berupa pulau binaan di Lumulumu serta hutan pendidikan di Kabupaten Maros. Kedua obyek tersebut menjadi lahan dan tempat praktek mahasiswa melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, tegas Hasyim yang juga mantan Dekan FISIP Universitas Sawerigading ini. (yahya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar