Rabu, 05 Juni 2013

Asriany, SKM, M.Kes : Panggilan Tanah Leluhur


        Puluhan tahun Direktur AKBID Tahirah Al Baeti Bulukumba, Asriany, SKM, M.Kes  meniti karier selaku tenaga pelayan kesehatan di pelosok daerah Sulaweis Selatan  dan dosen ilmu kesehatan pada kampus Poltekkes Makassar serta kampus PTS kesehatan swasta di Makassar.

        Profesi tersebut dijalani dengan penuh ketekunan dan kesabaran sampai kemudian memasuki masa pensiun akhir tahun 2013.

        Pengalaman mengajar dan mengelola pendidikan kesehatan, memanggil hati nuraninya,  untuk membuka kampus ilmu kebidanan pada tanah leluhurnya di Bulukumba. Menurut magister kesehatan PPs-Unhas ini, kampus pengelola ilmu kebidanan belum ada di Bulukumba, sehingga kenyataan itu sekaligus menjadi isyarat  panggilan dari tanah leluhur,  untuk membuka kampus ilmu kebidanan.

        Tenaga kebidanan masih sangat dibutuhkan di daerah pengrajin perahu pinisi ini, tegasnya seraya menambahkan, kehadiran kampus direspon sangat positif masyarakat dan pemerintah kabupaten.

      Kehadiran kampus, berarti anak-anak muda tidak lagi harus keluar dari daerahnya menuntu ilmu kebidanan, tandas Asriany. (yahya-wahab)
      

3 komentar:

  1. kayaknya ini pak bukan Ibu Asriany AKBID Tahirah Al Baeti Bulukumba...tapi ini Ibu Muriyati Ketua STIKES Panrita Husada Bulukumba

    BalasHapus
  2. Mohon Maaf.....kayaknya ini bukan Ibu Asriany AKBID Tahirah Al Baeti Bulukumba...
    Tapi Ini Ibu Muriyati...Ketua STIKES Panrita Husada Bulukumba.....

    BalasHapus