Minggu, 06 Desember 2015

AKBID Reformasi Makassar Rekrut Mahasiswa Sampai NTT


Akbid Reformasi Makassar  dalam penerimaan mahasiswa baru tahun 2015,   tidak banyak menerima mahasiswa, hanya menerima dua kelas, itupun hanya mendapatkan satu kelas dengan jumlah mahasiswa 38 orang. Terbatasnya jumlah mahasiswa yang diterima tidak lepas dari  pertimbangan rasio dosen dengan mahasiswa,  saat ini   memiliki 6 orang dosen tetap.


         Menurut  Ketua Panitia Penerimaan Maba 2015 Akbid Reformasi Makassar, Arief, SE, mahasiswa yang direkrut selain dari Sulsel, juga dari NTT, Raha Sultra  dan Bima. Dalam kurun waktu tiga tahun kampus  telah membina mahasiswa 100 orang lebih, begitu pula jumlah alumni selama tiga kali wisuda juga telah mencapai 100 orang lebih.

        Melihat jumlah  diterima maupun yang sudah diwisuda,  terbilang masih sedikit, akan tetapi sangat membanggakan karena selama ini proses pendidikan tetap berjalan  baik. 

          Alumni yang dihasilkan  diterima  baik di masyarakat,  diantara mereka ada jadi pegawai negeri sipil,  jadi bidan PTT serta beberapa  telah ikut membantu  Bidan Praktek  Swasta (BPS). Dalam waktu dekat Akbid Reformasi  kembali menggelar proses wisuda sebanyak 53 orang mahasiswa, kata pria kelahiran Makassar ini. 

        Akbid Reformasi dipimpin oleh direktur Orvianti, S.St.,M.Kes. Kedepan kampus dapat lebih dikembangkan lagi, karena itu dia berharap  kerja keras  dan kerjasama yang baik seluruh civitas akademika kampus, dalam membangun kampus lebih maju.  Kesuksesan yang dicapai ini,  bisa sama dan bahkan lebih maju dari  perguruan tinggi lainnya di Makassar.

        Pria kelahiran Makassar 1978  ini mengaku  mulai bekerja di Akbid Reformasi sejak tahun 2003,  atau sudah sepuluh tahun lebih. Selama ini merasa  tenang karena di kampus ini suasana kekeluargaan  di dalam lingkungan kampus terbangun dengan baik. (ulla-yahya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar