Minggu, 06 Desember 2015

Dr Litha Limpo, MSi: Rampungkan Studi Doktoral


          Dosen yang satu ini Dr. Litha Limpo, MS, salah seorang  dari puluhan mahasiswa angkatan 2011  asal Indonsia menempuh  program pendoktoran dari Pemprov Sulsel. Litha mengambil studi  doktoral  di Universitas Teknologi Malaysia (UTM).

        Selama tiga tahun lebih berhasil menyelesaikan studi  S3 ilmu manajemen Januari 2015. Ketua Prodi Ilmu Manajemen Universitas Atmajaya Makassar ini digelar  doktor pancasila, karena dalam disertasinya  meneliti  ‘Nilai-nilai Pancasila dalam Gaya Pengambilan Keputusan Birokrat di Sulsel’.

        Dari hasil penelitiannya,  Litha Limpo melihat bahwa ternyata amalan nilai-nila pancasila sudah betul telah dipahami dikalangan  birokrat, tetapi dalam tataran penerapan  pengambilan keputusan dan pengamalannya masih sangat jauh. “Inilah faktanya dilapangan,”ujar mantan Pembantu Rektor II Atmajaya.

Litha Limpo memulai kariernya sebagai dosen di Atmajaya sejak tahun 1990, waktu itu belum menjadi dosen yayasan. Baru setelah dua tahun kemudian wanita yang gemar dengan potongan rambut pendek ini tepatnya tahun 1992 baru terangkat menjadi dosen yayasan. Dan sekarang ini Litha  termasuk dosen Ilmu Manajemen di Atmajaya yang kedua berhasil meraih program  doktornya (S3).

Selama di Atmajaya, berbagai jabatan yang pernah dijabatnya,  antara lain di LPM Atmajaya dan bahkan pernah menjadi pembantu rektor II di Atmajaya. Litha dalam sehari-harinya tidak hanya sibuk mengajar, tetapi juga banyak  disibukkan dengan kegitan organisasi di luar kampus. Jabatan di organisasi yang pernah diajabat adalah pernah menjadi penasihat KNPI dan MPI Sulsel, serta di oranisasi politik aktif di Partai Demokrasi  Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar