Minggu, 06 Desember 2015

Dr.Djumain Appe, M.Sc : Pulang Kampung



      Pelaksanaan Rakerwil 2015 Kopertis IX Sulawesi yang berlangsung di Makassar, cukup memberi kesan tersendiri. Selain dihadiri langsung Menristekdikti, Mohammad Nasir, juga hadir Dirjen Peguatan Inovasi Kemenristekdikti, Dr.Djumain Appe, M.Sc yang juga putra  Sulsel kelahiran Kabupaten Sinjai.

Dirjen Penguatan Inovasi  Kemenristekdikti RI, Dr.Djumain Appe (ketiga dari kiri) bersama dengan para dosen Kopertis Wilayah IX Sulawesi pada acara Rakerwil Kopertis IX Sulwesi akhir Agustus 2015. (foto:yahya)


       Selama berada di tengah arena rakerwil, alumni fakultas tehnik elektro UNHAS ini, usai membawakan materi bernostalgia dengan beberapa teman sekolahnya di Sinjai termasuk Kordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof.Dr.Ir.Andi Niartingsih, M.Si serta beberapa pimpinan PTS asal Sinjai.

      Mantan Sekretaris BPPT ini, saat masih SMP dan SMA di Sinjai, termasuk pemilik suara  merdu dalam membacakan dan melafazkan ayat-ayat suci Al-Quran, sehingga seringkali mewakili Kecamatan Sinjai Timur pada lomba tingkat kabupaten. 

      Peserta yang sama dari kecamatan itu untuk pembaca Al-Quran dari perempuan  adalah,  Prof Andi Niartingsih. Keduanya di kala itu seringkali mewakili  kecamatannya ikut lomba pada tingkat kabupaten. Rakerwil kali ini sekaligus mempertemukannya  dalam ranah yang berbeda dengan  jarak waktu yang panjang. 

        Djumain sudah menjadi salah seorang Dirjen di Kemenristekdikti dan Andi Niartinigsih selaku Kordinator Kopertis IX yang merupakan  perpanjangan tangan Kemenristekdikti di daerah.

       Bagi Djumain Appe, kehadirannya  di tengah Rakerwil selain ketemu dengan sejumlah teman-teman lama,  juga sekalian pulang kampung yang menjadi tanah tumpah darahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar